oleh

4 Tahun Jabat Bupati Cirebon, Sunjaya 21 Kali Mutasi dan Rotasi Pejabat

Jurnalcirebon.com – Dalam kurun waktu 4 tahun menjabat Bupati Cirebon, Sunjaya Purwadisastra tercatat sudah 21 kali memutasi dan merotasi pejabatnya. Satu tahun, bisa sampai lima kali merotasi dan mutasi pejabat dan dilakukan secara besar-besaran.

Tidak sedikit dari mereka yang menyesalkan sikap Sunjaya yang terkesan bertindak otoriter dalam menentukan sikap. Tidak aneh saat Sunjaya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK atas dugaan jual-beli jabatan banyak pihak yang merasa bersyukur.

“Bagaimana kinerja pemerintahnya kalau hampir tiga bulan mutasi rotasi?” kata Ketua Jaringan Masyarakat Pinggiran (Jampi), Khasanudin kepada jurnalcirebon.com, (1/11/2019).

“Idealnya mutasi maupun rotasi itu dilakukan sesuai kebutuhan dan diisi oleh yang profesional di bidangnya. Itu pun jangan terlalu sering dilakukan.
Ini justru sudah yang ke 21 kali,” sesal Khasanudin.

Seringnya Sunjaya memutasi dan rotasi di lingkungan Pemkab Cirebon, kata dia mengindikasikan adanya jual beli kursi jabatan. “Dan sekarang terbukti mutasi dan rotasi yang dilakukan Sunjaya semata-mata untuk mencari keuntungan,” tegas Khasanudin.

Dia menambahkan, tidak sedikit pejabat yang terkena beberapa kali mutasi dalam satu tahun. “Baru 3 bulan dimutasi sudah kena mutasi lagi, padahal baru belajar beradabtasi,” tandas Khasanudin.(Kang Aye)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed