Ada Trotoar Bernilai Ratusan Juta, Jalan Kecamatan Malah jadi Kumuh

oleh

Jurnalcirebon.com – Pemandangan yang berbeda dari biasanya terlihat saat melintas di jalan raya Kecamatan Kaliwedi. Jalan tampak kumuh. Bahkan, saat hujan datang jalanan berubah jadi sungai, setelah di bangunya trotoar di samping kanan dan kiri jalan.
“Ironis, bangun trotoar malah jalan jadi kumuh. Bahkan kalau hujan datang, jalanan berubah jadi sungai karena tidak ada saluran drainasenya,” ujar Ketua Jaringan Masyarakat Pinggiran (Jampi), Khasanudin kepada jurnalcirebon.com, Jum’at (8/12).
Dia menyayangkan pembangunan trotoar jalan kecamatan bernilai ratusan juta rupiah terkesan asal-asalan. “Pembangunan trotoar harusnya bikin tata kota jadi indah. Ini sih malah bikin ibu kota kecamatan jadi tampak kumuh dan jalan jadi rusak karena tergerus air,” ujar Khasanudin.
Dia berharap, pembangunan yang dilakukan harus berwawasan lingkungan dan sesuai dengan bestek sehingga hasilnya sesuai dengan yang diharapkan dan manfaatnya benar-benar dapat dinikmati masyarakat. “Orientasi pemborongnya jangan hanya profit. Proyek harus digelar sesuai perencanaan dan teknis. Apalagi proyek bernilai ratusan juta ini anggarannya menggunakan uang rakyat,” tandas Khasanudin. (amar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *