Alumni SMA 9 Cirebon Angkatan 5 Konsisten Berbagi Nasi Bungkus

oleh

Cirebon Kota – Komunitas Alim (Angkatan Lima) Alumni SMAN 9 Cirebon terus konsisten melakukan aksi berbagi terhadap sesama dengan membagikan nasi bungkus dan paket sembako ke sejumlah panti asuhan di wilayah Cirebon.

Salah satunya yang dilakukan komunitas ini di panti asuhan Al-Hijrah di Kampung Pecilon Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon. Selain nasi bungkus, mereka pun memberikan dana pembangunan mushola yang berasal dari para donator.

Kegiatan bertema berbagi sesama ini merupakan kegiatan rutin komunitas Alim alumni SMAN 9 Cirebon setiap 2 minggu sekali. Selain untuk berbagi, kegiatan ini dijadikan ajang silaturahmi antar alumni sekolah negeri yang beralamat di Jl. Pramuka kebon pelok Cirebon ini.

“Kegiatan ini awalnya hanya sekedar kumpul teman-teman, tapi diarahkan menjadi kegiatan positif. Kegiatan ini sudah berjalan selama 1 tahun lebih dan sudah mengunjungi puluhan panti asuhan dan panti jompo serta korban bencana alam di wilayah cirebon.” Ujar Eko Ardie Nugraha, kordinator Alim SMA 9 Cirebon.

Pengasuh panti asuhan Al-Hijrah mengaku sangat terbantu dengan bantuan dari Alim 9 ini. Apalagi mereka sangat membutuhkan dana pembangunan mushola yang nyaris terhenti akibat kekurangan biaya dan material.

“Meski berjarak beberapa meter dari pusat perbelanjaan terbesar, namun keberadaan kami belum banyak diketahui. Kami memang membutuhkan dana untuk membangun tempat ibadah dan sarana lain yang menunjang aktifitas santri,” papar Mashudi, pengelola panti asuhan Al-Hijrah.

Kedepannya, komunitas Alim SMAN 9 Cirebon ini juga akan menggelar kegiatan sosial lain. Diantaranya pembagian takjil/paket buka puasa saat ramadhan dan sedekah hewan qurban di idul adha tahun ini. Komunitas ini pun membuka donasi bagi warga Cirebon yang ingin ikut kegiatan berbagi ini dengan menghubungi nomer HP 081802310985. (daru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *