Awas, Beredar KTP Palsu Di Cirebon

oleh

CIREBON – Merasa dirugikan atas ketidak aslian data KTP, seorang ibu di Kabupaten Cirebon melakukan protes dengan mendatangi kantor Kecamatan Talun. KTP yang di buat dengan poto, sidik jari dan retina mata di kecamatan tersebut di ketahui palsu saat pemilik hendak membuka rekening bank.

Rosi, ibu dari Thertia Maulidya warga desa Talun Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon langsung mendatangi ruang pembuatan KTP kantor Kecamatan Talun Kabupaten Cirebon, ibu dari remaja 17 tahun ini protes terhadap kinerja petugas kantor kecamatan yang dianggap telah merugikan anaknya.

Pasalnya Rosi bersama anaknya yang hendak membuka rekening baru di salah satu bank swasta, saat proses pendataan, pihak bank menyatakan KTP milik anaknya palsu lantaran data dalam KTP dan data kemendagri tak ada kecocokan.

Rosi dan anaknya pun shok, dan menjelaskan kepada pihak bank jika ktp tersebut di buat langsung di kantor kecamatan.

Sementara pihak Kecamatan saat di temui korban, mengklaim kejadian serupa merupakan yang wajar sebab sering terjadi di setiap daerah. Selain itu saat di konfirmasi oleh pihak awak media pihaknya enggan mengomentari kasus terjadinya kekliruan e-ktp tersebut. (JC02)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *