Banyak Pelajar Terjaring Razia Lalu Lintas

oleh

Kab Cirebon- Guna mentertibkan pengendara yang masih di bawah umur, jajaran Satlantas Polres Cirebon melakukan kegiatan razia terhadap pengendara sepeda motor yang beum memiliki izin mnegendarai kendaraan.

Hanya dalam waktu dua jam, polisi berhasil menjaring puluhan kendaraan yang dibawa para pelajar dan masyarakat umum yang tidak melengkapi diri dengan dokumen berkendara. Razia sendiri dilakukan di jalan Panembahan Plered Cirebon, tepat didepan SMK Nusantar Cirebon. Masih banyak didapati pengendara sepeda motor yang masih di bawah umur, dan melanggar peraturan tata tertib lalulintas.

Kasat Lantas Polres Cirebon AKP Erwin Syah mengungkapkan rajia ini dalam rangka untuk menegakkan hukum terhadap para pelajar yang memang belum cukup umur untuk menggunakan kendaraan roda dua. “Kebanyakan dari mereka yang kami tilang, melanggar ketertiban lalulintas dan tidak membawa surat kendaraan dan juga tidak mengenakan helm,” ujar Erwin.

“Kegiatan ini akan kami lakukan rutin dalam rangka untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang kerap melakukan pelanggaran, sehingga kita bisa melihat kondisi lalulintas yang ada di wilayah cirebon tertib dengan berlalulintas ,” katanya.

Dalam razia tersebut, sedikitnya 33 pelanggar ditindak, 18 diantaranya adalah pelajar. “Selain menindak, kami juga memberikan pembinaan-pembinaan sehingga mereka tidak mengulainginya, terutama mereka yang memang belum cukup umur,” tegas Erwin.(Omen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *