Cirebon Dikepung Banjir, Ratusan Rumah di 2 Kecamatan Terendam

oleh

JURNALCIREBON.COM – Hujan deras yang mengguyur wilayah Cirebon membuat sejumlah sungai meluap dan menggenangi ratusan rumah warga di sejumlah Kecamatan di Cirebon.

Informasi yang berhasil dihimpun, banjir mengakibatkan ratusan rumah warga di Desa Japura Bakti dan Japura Kidul Kecamatan Astanajapura terendam air.

Banjir juga dilaporkan menggenangi ratusan rumah di Kecamatan Tengahtani terendam banjir. Wilayah yang terendam banjir di antaranya Desa Gegesik, Desa Batembat, dan Desa Dawuan. Banjir di wilayah tersebut diakibatkan melupanya air di Sungai Cipager.

Air dilaporkan mulai memasuki pemukiman sekitar pukul 22.30 WIB. Air datang setelah Sungai Cipager yang berada di sebelah Desa Gesik dan Batembat meluap. Lokasi pemukiman yang lebih rendah dari tanggul sungai membuat genangan air tidak cepat surut.

Kuwu Desa Batembat, Muhammad Kholid SH yang mengatakan hujan lebat selama berjam-jam membuat debit air Sungai Cipager naik. “Sedikitnya 300 rumah warga kami terendam,” ujar Kholid seperti dikutip radar. (www.mitradialog.com)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *