oleh

Cirebon Lautan Sampah

-Tak Berkategori-95 views

CIREBON– Kabupaten Cirebon jadi lautan sampah. Sampah yang berserakan di berbagai tempat jadi pemandangan sehari-hari masyarakat Cirebon. Masyarakat dan instansi terkait diminta bersama-sama mengatasi persoalan ini.

Pantauan jurnalcirebon.com, tumpukan sampah terlihat di berbagai tempat seperti di Pasar Minggu Palimanan, sepanjang b8antaran sungai Ciwaringin Desa Tegalgubug dan di berbagai tempat lainnya.

Kesadaran masyarakat menjaga kebersihan lingkungan dinilai masih minim. Mereka masih membuang sampah sembarangan. Seperti terlihat di sejumlah titik di bantaran Sungai Ciwaringin Desa Tegalgubug, tumpukan sampah yang sebagian merupakan limbah konveksi menumpuk di sepanjang bantaran sungai. Bahkan tidak sedikit warga yang mayoritas pelaku usaha konveksi ini membuang limbah kain ke sungai.

“Kesadaran warga membuang sampah masih kurang. Tidak sedikit yang membuang limbah konveksi ke aliran sungai. Akibatnya sungai kotor dan jadi dangkal dan rawan banjir,” ujar Dewa, salah seorang warga Tegalgubug kepada jurnalcirebon.com, Selasa (25/10). (SAN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *