Daftar Pertama di KPU, Pasangan Kalinga-Dian Diantar Ribuan Simpatisan

oleh

CIREBON, (JCO) – Kalinga dan Dian Hernawa Susanti menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Cirebon pertama yang mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Cirebon, Selasa (9/1).

Kalinga-Dian yang mengenakan kemeja putih diantar oleh petinggi Partai Gerindra dan PKS dan ribuan simpatisan.

Kedatangan mereka disambut empat orang penari yang menarikan satu tarian ungkapan selamat datang dari KPU Kabupaten Cirebon kepada para calon yang akan mengikuti pilkada 2018 di Kabupaten Cirebon.Pasangan itu pun langsung diterima Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Saefuddin Jazuli beserta komisioner KPU lainnya.

Berkas mereka pun diperiksa dan dinyatakan lengkap. Kecuali Kalinga yang harus menyerahkan SK pemberheentian dari PNS 30 hari menjelang pelaksanaan pemilu.

“Kalau surat pengunduran diri sudah ada tinggal nunggu SK-nyq” terang Saefuddin, Selasa (9/1).

Kalinga yang merupaka salah satu aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan Pemkab Cirebon mengaku telah mengundurkan diri sebagai ASN per 1 Januari 2018 sebagaimana persyaratan mencalonkan diri dalam pilkada.

Kalinga dan Dian pun mengaku bersyukur karena telah menyelesaikan proses penyerahan berkas pendaftaran dan pencalonan kepada KPU Kabupaten Cirebon. (Amar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *