Di Mata Atasannya, Bripda Yoga Dikenal Sopan dan Sabar

10 views




Pekanbaru – Bripda Yoga Vernando (23) anggota Satlantas Polresta Pekanbaru korban pemukulan oknum TNI saat tugas dikenal sosok yang sopan. Selama bertugas, Yoga belum pernah melakukan pelanggaran.

“Ya anaknya sopan ya. Pada seniornya juga dia sangat sopan. Di lingkungan kita dia selalu menunjukan rasa hormat baik pada teman sekerja apa lagi seniornya,” kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Rinaldo Aser dalam perbincangan dengan Media, Sabtu (12/8/2017).

Rinaldo menjelaskan, bahwa anggotanya itu bertugas di unit Pengaturan, Penjagaan, Pengawalan, dan Patroli (Unit Turjawali) satuan bertugas terhadap pelanggaran lalu lintas dalam rangka penegakan hukum.

“Dia baru bergabung ke Lantas belum genap setahun ini. Dia masih lajang,” kata Rinaldo.

Di Mata Atasannya, Bripda Yoga Dikenal Sopan dan SabarFoto: Bripda Yoga yang Dipukul Oknum TNI di Pekanbaru Diberi Penghargaan (Chaidir-Media)

Dengan kejadian yang menimpa Bripda Yoga, Kasat Lantas ini menyebutkan semua itu harus diambil hikmah positifnya. Ke depan, jajarannya diminta untuk tetap lebih profesional dalam menjalankan tugas.

“Kita ambil hikmah positifnya saja. Tentunya kita berharap anggota di lapangan tetap bekerja sesuai SOP yang ada,” kata Rinaldo.

Sekalipun saat ini Bripda Yoga menjadi buah bibir atas kesabarannya dalam menjalankan tugas, bagi Rinaldo, hal itu justru menjadi cambuk ke depan agar seluruh jajarannya tetap bekerja sesuai dengan ketentuan yang ada.

“Yoga itu usianya masih muda, tapi dia cukup sabar. Nah sekarang dia menjadi perhatian publik, tentunya kita berharap, ini harus menjadi pemicu tetap bertugas dengan baik dan selalu mengambil keputusan sesuai dengan ketentuan yang ada,” kata Rinaldo.

Tahukah jika Bripda Yoga pernah main sinetron?

“Ya saya tau kabar itu. Tapi itukan sebelum dia jadi anggota polisi. Ya tidak ada kaitannya lah dengan tugas sekarang,” kata Rinaldo.

Sebelumnya, Bripda Yoga menyebutkan, usai peristiwa pemukulan itu sudah ada pertemuan dengan oknum TNI tersebut.

“Kami sudah dipertemukan, dan sudah saling memaafkan,” kata Yoga.

Yoga pun tidak berniat untuk melanjutkan persoalan itu ke ranah hukum.

“Saya sudah memaafkan atas peristiwa itu. Tidak ada persoalan lagi,” katanya.

Bripda Yoga pun dalam masalah ini mendapat penghargaan dari institusinya tempat dia bertugas.

(cha/rvk)

Posting Terkait