oleh

Dicky : Menjabat Bupati Cirebon Bak Nahkodai Kapal yang Dihantam Tsunami

Jurnalcirebon.com – Bertugas sebagai Penjabat Bupati Cirebon diibaratkan menahkodai kapal yang diterjang tsunami. Demikian disampaikan Pj Bupati Cirebon, Dicky Saromy dalan acara serah terima jabatan kepada Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, di aula Nyi Mas Gandasari, Setda Kabupaten Cirebon, Senin (20/5).

“Ketika saya dilantik sebagai Pj Bupati pada 19 Movember 2018 saya sadar mendapat tugas berat karena pemerintahan tidak berjalan setelah kepala daerahnya ada masalah,” kata Dicky

Namun demikian, kata dia, tugas tersebut merupakan amanah yang luar biasa dan menjadi pengalaman yang tak terlupakan,

“Selama enam bulan menjabat lebih banyak senangnya sih daripada susahnya. 75 persennya happy, tidak happynya cuma 25 persen karena harus bolak-balik Bandung ” ujar Dicky.

Bahkan kata dia, salah seorang temannya berseloroh jika dirinya lebih tergoda istri keduanya (memimpin Kabupaten Cirebon) daripada tugas sebagai kepala dinas di Bandung (istri pertama).

“Karena kenyataannya saya memang lebih banyak menghabiskan waktu di Cirebon, ” kata Dicky.

Sementara, Plt Bupati Cirebon, Imron Rosyadi, dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih atas keberhasilan Dicky menata Kabupaten Cirebon pasca terjangan tsunami.

“Dengan dukungan penuh dari aparatur pemerintah dan elemen masyarakat, saya optimis bisa melanjutkan program yang sudah digagas dan dicanangkan oleh Kang Dicky,” tandas Imron. (Muamar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed