Disperindag Cirebon Belum Keluarkan Rekomendasi Pendirian Alfamart GK

oleh

SUMBER, (JCO) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Cirebon belum mengeluarkan rekomendasi untuk pendirian sebuah mini market di Kecamatan Kaliwedi. Namun demikian, pengembang nekat membangun meski diwarnai penolakan dari para pemilik kios di sekitar lokasi pembangunan pasar modern tersebut.

Kabid Perdagangan dan Promosi Disperindag Kabupaten Cirebon, Dadang Heryadi mengaku belum menerima berkas permohonan pendirian Alfa Mart di Desa Guwa Kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon.

“Berkas Alfa Mart Guwa Kidul belum masuk. Jadi tidak mungkin kami mengeluarkan rekomendasi. Apalagi belum ada fatwa penentuan lokasi dari Dinas Perizinan,” kata Dadang Heryadi kepada jurnalcirebon.com, Selasa (16/1/18).

Namun demikian, Dadang mengaku telah mendapat informasi jika pemerintah desa setempat telah menyetujui bahkan membuat pernyataan jika kios-kios di sekitar lokasi pembangunan Alfa Mart bukan merupakan pasar desa.

“Kami menerima informasi jika Kuwu telah membuat pernyataan jika deretan kios-kios yang ada bukan Pasar Desa,” ungkap Dadang.

Perlu diketahui berdasarkan Perda No. 7 Tahun 2014 tentang Mini market Pasal 21 ayat (1) huruf a. Minimarket berjarak minimal 1 km dari pasar tradisional dan 0,1 km (100 meter) dari usaha kecil sejenis yang terletak di pinggir jalan. (Amar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *