oleh

Ditilang, Mahasiswi Cirebon ini Dimintain Duit Rp400 Ribu

Jurnalcirebon.com – Oknum Polisi Lalu Lintas Kepolisian Resor Cirebon nekat memeras seorang mahasiswi yang kedapatan melanggar lalu lintas di Pos Polisi Gunungsari, Sabtu (10/3/2018). Ketika ditegur, oknum polisi ini menantang akan ngasih duit Rp5 juta kalau dirinya dipecat.

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa berawal saat Mila (19), mahasiswi IAIN Syech Nurjati ditilang karena pelanggaran lalu lintas di Pos Polisi Gunungsari Kota Cirebon.

“Kalau mau ditebus sekarang katanya harus bayar Rp400 ribu. Kalau nggak, motor ditahan dan pajak kendaraannya harus dibayar dulu,” kata Mila yang kemudian meminta tolong kepada pamannya agar membawa sejumlah uang agar motornya tidak ditahan.

Tak berapa lama kemudian, lanjut Mila, pamannya datang dan terlibat negosiasi untuk meminta kebijakan. Namun rupanya oknum polisi tersebut malah tersinggung saat ditegur pamannya. “Ya sudah, biar Kapolres saja yang nanti urus, biar sekalian minta dipecat oknum polisi yang tidak bener,” ujar Mila menirukan ucapan pamannya.

Mungkin merasa tak terima dengan ucapan pamannya, tambah Mila, oknum polisi berinisial K tersebut malah menantang. “Anda saya kasih Rp 5 juta kalau saya dipecat,” kata Mila menirukan oknum polisi berpangkat Aiptu yang terlibat adu mulut dengan sang paman.

Ketua Jaringan Advokasi Masyarakat Pinggiran, M. Khasanudin menyayangkan masih maraknya aksi pemerasan oleh oknum polisi. “Kasihan institusi Polri yang sedang membangun citra tapi dirusak sejumlah oknum,” tandas Khasanudin. (Amar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed