Elhijab Kembali Go International, Pamer Karya di Indonesian Weekend London

9 views
Jakarta
Festival Indonesian Weekend kembali digelar di London, Inggris pada 22 sampai 23 Juli mendatang. Festival ini bertujuan untuk meningkatkan promosi wisata Indonesia dengan mengangkat seni budaya, kuliner hingga fashion.

Untuk memeriahkan acara tersebut khususnya dalam industri fashion, brand busana muslim lokal Elhijab turut mendukung agar ajang budaya yang berlangsung di Potters Field Park itu berjalan lancar. Tidak hanya memberikan dukungan tapi juga pamer karya pada ajang tersebut.

Elhijab lewat labelnya Elzatta dan Dauky rencananya akan menampilkan koleksi ready-to-wear di Indonesian Weekend. Mengusung tajuk ‘The Symphony of Colors’, brand Elzatta dan Dauky akan menyajikan 12 set busana masing-masing. Sentuhan minimalis dengan warna cerah yang clean dan modern. Konsep urban akan tercipta pada koleksi Elzatta maupun Dauky yang nanti ditampilkan di Indonesian Weekend London, Inggris.

Elhijab Kembali <i>Go International</i>, Pamer Karya di Indonesian Weekend LondonFoto: Arina Yulistara

Pendiri Elhijab, Elidawati, mengatakan bahwa ini merupakan ajang kedua kalinya Elhijab hadir di Indonesia Weekend, London, Inggris. Setelah sukses memperkenalkan Elhijab tahun lalu, di 2017 ia bersama tim memutuskan untuk kembali pamer koleksinya di London, Inggris. Elidawati menuturkan sengaja menyajikan desain busana muslim yang modern karena pangsa pasarnya di London bukan hanya wanita muslim tapi juga masyarakat umum.

“Dengan desain-desain yang modern di mana pun orang-orang bisa pakai, siapa pun bisa mengenakan busana ini. Saya juga mau memperlihatkan kalau hijab di Indonesia nggak selalu hitam tapi lebih berwarna. Melalui busana kita juga ingin mengenalkan culture muslim Indonesia,” ujar Elidawati kepada Wolipop di kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (12/7/2017).

Elhijab Kembali <i>Go International</i>, Pamer Karya di Indonesian Weekend LondonFoto: Arina Yulistara

Selain fashion show, Elidawati menambahkan kalau akan membuka booth khusus koleksi scarf dari Elzatta mengingat tahun lalu produk ini sangat diminati. Ia berharap dengan adanya booth ini maka tak hanya bisa mengenalkan produk Elhijab lebih dekat tapi juga membanggakan Indonesia.

Coorporate Communication & Brand Strategy dari Elhijab, Ina Binandari, menambahkan kalau koleksi scarf yang akan dijual di Indonesian Weekend akan didominasi warna-warna cerah. Motif etnik yang terinspirasi dari songket Pasang, Ikat Roso, dan jumputan Palembang akan memberikan sentuhan nusantara pada koleksi dari Elzatta dan Dauky.

Diakui Ina, tahun lalu scarf Elhijab sangat diminati masyarakat London. Jika wanita muslim di sana lebih menyukai pashmina, berbeda dengan masyarakat umumnya yang senang akan scarf segi empat Elzatta dimanfaatkan sebagai scarf.

“Wanita muslim di sana lebih sukanya pakai pashmina makanya kita juga akan bawa pashmina dari Dauky. Tapi kalau wanita London lebih suka yang scarf buat hiasan leher mereka, di sana kita nyasarnya nggak hanya pasar muslim tapi juga yang nggak berkerudung,” ujar Ina.

Selain Elhijab, rencananya para desainer Indonesian Fashion Chamber juga dikabarkan akan menggelar fashion show di festival tersebut. (aln/eny)

Posting Terkait