Field Trip Pelindo II Cirebon Perkenalkan Dunia Maritim Pada Anak SD

oleh

Cirebon Kota – Sebanyak 100 murid kelas 5 dari 5 Sekolah Dasar (SD) di Kota Cirebon, mengikuti Field Trip di Pelindo II Cirebon. Field Trip merupakan pengenalan Pelabuhan kepada anak-anak usia dini, sejumlah fasilitas dan sarana yang ada di Pelabuhan diperkenalkan kepada anak-anak, mulai dari jenis-jenis kapal yang bersandar, perlengkapan bongkar muat hingga fungsi pelabuhan itu sendiri.

General Manager PT Pelindo II Cirebon, Hudadi Soerja Djanegara mengatakan, pihaknya mengundang anak-anak usia dini untuk lebih mengenal dunia maritim khususnya Pelabuhan Cirebon.

“Program ini merupakan salah satu langkah kami untuk memperkenalkan potensi pelabuhan dan menciptaan generasi muda yang mencintai bahari. Karena kekayaan laut di Indonesia sangat melimpah, jangan sampai kekayaan bahari kita ini diklaim negara lain,” ungkapnya.

Sementara, salah satu peserta Field Trip dengan tema “I LOVE MARITIM I LOVE PELABUHAN CIREBON” dari SD Muhammadiyah Kota Cirebon, Anisa merasa senang, karena dengan mengikuti kegiatan ini ia dapat mengetahui berbagai fasilitas di Pelabuhan Cirebon.

“Tadi dijelaskan di pelabuhan ada kapal tongkang, kapal feri, dan kapal roro,” katanya. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *