Halte Hilang, Dishub Tak Tahu-Menahu

oleh

Kabupaten Cirebon – Warga Talun mempertanyakan raibnya halte di Jalan Pangeran Cakrabuana Talun yang biasanya digunakan untuk pemberhentian angkutan umum jurusan Gunusari – Sumber (GS). Kepala Dinas Perhubungan setempat pun tidak tahu menahu halte yang kini berubah menjadi pertokoan tersebut.

“Sebelum halte itu dibongkar kami dijanjikan akan dibuatkan halte baru di sisi sebelah barat,tapi buktinya sampai pembangunan ruko selesai halte pengganti tak juga dibangun,”ujar Yana, warga setempat, Selasa (03/04/2013).

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon, Abdul Mutholib melalui Kasie, Gunarsa saat dikonfirmasi soal pembongkaran halte tersebut, menyatakan pihaknya tidak memiliki data soal halte yang tersebar di wilayah Kabupaten Cirebon, termasuk halte yang semula berdiri di Jalan Pangeran Cakrabuana Kecamatan Talun.

“Data halte di Jalan Pangeran Cakrabuana Talun tidak ada pada kami, mungkin pejabat lama punya data halte tersebut,” ujar Gunarsa

Sementara itu, mantan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebonj, Sukma Nugraha mengaku tidak pernah merekomendasikan atau mengijinkan pembongkaran halte di jalan Pangeran Cakrabuana Kecamatan Talun pada saat dia menjabat kadishub.

Menurut dia, halte tersebut dibangun dari bantuan pengusaha dan bukan menggunakan angaran pemerintah. Meski demikian halte itu menjadi asset Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon dan seharusnya tercatat dibagian perlengkapan sekretariat daerah Kabupaten Cirebon.

“Terus terang saat saya menjabat Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Cirebon tidak merasa mengeluarkan surat rekomendasi untuk dapat membongkar halte,” tegas pria yang kini menjabat Kepala Badan Pelayanan Perijinan Terpadu (BPPT) ini. (MB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *