Harga Beras Selangit, Warga Miskin Menjerit

oleh
CIREBON, (JCO) – Melambungnya harga berbagai kebutuhan pokok khususnya beras membuat rakyat sengsara. Jika biasanya konsumen bisa membeli beras premium dengan harga kurang dari Rp 12.000,-00 /kg, kini beras tersebut dijual dengan harga diatas Rp 13.000 per kg.
Meroketnya harga beras tersebut membuat masyarakat khususnya warga miskin menjerit.  Mereka pun heran. Bagaimana mungkin di negara yang subur makmur dan mayoritas penduduknya petani tetapi harga kebutuhan pokok tak dapat dikendalikan.
“Rakyat miskin menjerit kelaparan di tengah lumbung padi. Mereka tak sanggup membeli beras meski hanya 1 kg,” ujar Khasanudin, Ketua Jaringan Masyarakat Pinggiran kepada jurnalcirebonmcom, Selasa (16/1/18).
Sementara itu untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok khususnya beras, Bulog Subdivre Cirebon menggelar operasi pasar. Dalam kegiatan operasi pasar yang digelar di Kecamatan Kaliwedi Bulog bekerja sama dengan pemerintah Kabupaten Cirebon menjual beras medium dengan harga paket Rp 8.600,-/ kg dan Rp 9.350,- / kg.(amar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *