oleh

Hati-hati Modus Penipuan MenjanjikanTenaga Honorer Pemda

Jurnalcirebon.com –  Korban penipuan yang bermodus menjanjikan korban bekerja di sebuah intansi pemerintah kembali terjadi. Kali ini menimpa salah seorang warga di Kecamatan kaliwedi Kabupaaten Cirebon.

Informasi yangn berhasil dihimpun jurnalcirebon.com, Kamis (14/12/17) peristiwa berawal saat korban di janjikan masuk sebagai tenaga sukarelawan di Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) kabupaten Cirebon oleh salah satu oknum  berinisial DS, salah seorang staf Kecamatan Depok.

Pelaku yang mengaku orang dekat Bupati Cirebon mengaku mendapat jatah memasukkan beberapa tenaga honorer di sejumlah instansi di lingkungan Pemda Kabupaten Cirebon. Namun, syaratnya calon tenaga honorer harus menyiapkan sejumlah uang.

“Keponakan saya  sudah menyerahkan uang sebesar Rp.10.000.000,-00 (sepuluh juta rupiah). Tapi sampai sekarang sudah dua tahun tidak ada kabar beritanya,” ujar Rismanudin, paman korban sambil memperlihatkan tanda bukti pembayaran yang di tandatangan oleh DS.

Bahkan untuk menyakinkan, DS pun menandatangani peneriamaan uang sepuluh juta rupiah tersebut. Dia pun meminta pelaku mempertanggungjawabkan perbuatannya. “Kami juga berharap agar masyarakat waspada penipuan dengan modus bisa memasukkan kerja sebagai tenaga honorer di pemda,” tandas Risamanudin. (amar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed