Inilah Pelaku Penembakan Polantas di Cirebon

oleh

jurnalcirebon.com – Polisi telah mengidentifikasi penembak dua personel polisi lalu lintas (Polantas) di Cirebon. Motif penembakan itu diduga karena balas dendam.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengatakan pelaku adalah anggota dari kelompok JAD (Jamaah Ansharut Daulah). Pelaku diduga dendam karena mertuanya yang juga anggota JAD ditangkap duluan sebulan yang lalu.

“Sebelum menembak dua anggota polantas, dia merampas senjata anggota ,” kata Tito seperti dilansir detik, Jumat (31/8/2018).

Tito mengatakan, dua orang pelaku yang tertembak, kata Tito, sempat melakukan perawatan di RS Slawi kemudian melarikan diri.

“Ini pelakunya kita sudah tahu persis karena dia juga tertembak. Dua orang tertembak. R dan satu lagi saya lupa,” ujarnya.

Saat kejadian, anggota kepolisian awalnya menegur pelaku agar tidak di tengah jalan. Namun, pelaku langsung menembak.

Mendapat serangan itu, korban lalu membalas dengan tembakan. Dua pelaku akhirnya terkena tembakan.

“Anggota kita yang gugur di rumah sakit setelah perawatan gugur satu. Kemudian dari kelompok yang tiga orang ini dua orang terkena tembakan. Mereka lari ke rumah sakit Slawi. Tapi ngakunya anggota polri ditembak penjahat. Setelah 3 jam perawatan kemudian tiba-tiba dia langsung lari saja,” sambungnya.

Dua anggota Polantas bernama Aiptu Widi dan Aiptu Dodon terluka akibat ditembak orang tak dikenal. Insiden tersebut berlangsung di Tol Palikanci di dekat Gerbang Tol Mertapada, tepatnya di Km 224. Saat itu Widi dan Dodon melihat ada tiga orang duduk di pinggir tol pada Jumat (24/8), pukul 21.30 WIB.

Tembakan yang dilesatkan salah seorang pelaku bersarang di dada dan tangan Dodon. Begitupun dengan Widi, yang terkena tembakan di bagian tangan.(DC/JC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *