Jumat Berbagi Agenda Rutin Keluarga Cemera

oleh

Cirebon Kota – Jumat merupakan salah satu hari yang mempunyai banyak keutamaan, salah satunya keutamaannya adalah untuk bersedekah, hal itulah yang mendorong bagi Keluarga Cemera untuk melakukan kegiatan Jumat Berbagi. Keluarga Cemara ini merupakan teman dan sahabat yang kerap berkumpul di sebuah resto yang bernama Ayam Bakar Petir di jalan Sudarsono, yang akhirnya membentuk Keluarga Cemera.

Kegiatan Jumat Berbagi merupakan agenda rutin mereka, biasanya mereka membagikan puluhan nasi kotak kepada tukang becak dan orang-orang jalanan. Selain nasi kotak, mereka juga memberikan sejumlah sumbangan dana kepada yayasan yatim piatu dan rumah zakat.

Selain untuk ajang silaturahmi kegiatan ini bertujuan untuk menimbulkan rasa social yang tinggi kepada sesama atau kepada orang yang membutuhkan.

“kita ini berasal dari perkumpulan pertemanan saja, tidak ada yang membawa embel-embel profesi kerjaan atau jabatan, hanya teman ngobrol yang ingin memperoleh sedikit pahala dari kegiatan ini” ujar Ical owner Ayam Bakar Petir yang sekaligus sebagai Koordinator kegiatan Jumat Berbagi.

Mereka akan tetap melakukan kegiatan ini tiap jumatnya, bagi yang berminat memberikan sumbangsihnya bisa langsung menuju Ayam Bakar Petir untuk menyampaikan sumbangannya. (daru)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *