Karyawan Freelance Tuding PT Hadena Indonesia Penipu

oleh

penpiKota Cirebon-Itulah yang dirasakan korban karyawan freelance PT Hadena Indonesia Caban Cirebon. Mereka tertipu dengan iming-iming penghasilan dan bonus yang ditawarkan PT Hadena. Alih-alih mendapat bonus, para karyawan freelance tersebut justru harus membayar sejumlah uang untuk menjadi karyawan freelance.

“Semula kami tertarik dengan selebarannya yang menjanjikan penghasilan Rp 70.000 setelah mengelem satu kotak teh Rosela. Tapi setelah bergabung saya malah kecewa,” ungkap Nunung (35) Warga pegambiran kota Cirebon, Rabu (28/8/2013). Kekecewaan Nunung adalah, upah dan bonus pengeleman teh Rosela, bukannya berupa uang. Tetapi uang dan bonus itu berupa barang teh celup Rosela. “Barang (teh) itu harus saya jual sendiri, jika saya ingin mendapatkan uang,” tutur Nunung.

Nunung, bulan Juni lalu bergabung dengan PT Hadena yang berkantor di kompleks Ruko CSB, Kota Cirebon. “Saya harus membayar uang Rp 250 ribu untuk mendapatkan mendapatkan kartu frelance kualifikasi (FK),” tambah ibu rumah tangga itu. “Ada puluhan teman saya yang bernasib sama, teman-teman semua kecewa dan merasa tertipu.,” ungkapnya. Dengan kasus ini, ratusan orang yang merasa ditipu, ormas Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia melakukan unjuk di CSB, kantor PT, Hadena cabang Cirebon ke Mapolres Cirebon untuk dimintai keterangan.

Kini, sejumlah karyawan PT Hadena Indonesia Cabang Cirebon, diperiksa di Mapolres Cirebon Kota. (Dhiar Ardiansyah)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *