Libur Lebaran, Objek Wisata Cibulan Dibanjiri Pengunjung

oleh

Kuningan- Objek wisata alam Cibulan, Kuningan pada musim libur Lebaran ini dibanjiri pengunjung dari berbagai daerah.

Pengunjung mulai dari anak-anak hingga dewasa tampak memenuhi setiap wahana permainan air dan fasilitas lain seperti terapi ikan. Di tempat ini juga terdapat tujuh sumur keramat yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit dan mendatangkan berkah. Pengunjung pun dapat melihat keberadaan ikan dewa yang besar.

Johar, seorang pengunjung asal Cirebon mengaku tertarik mengunjungi Cibulan karena objek wisata alam tersebut dikenal sejuk dan bersih. Selain itu, dia bersama keluarganya ingin berenang bersama ikan dewa yang berukuran besar. “Di sini kita bisa menikmati sejuknya air pegunungan yang keluar dari sumber mata air langsung tanpa ada proses kimia,” ujar Johar kepada jurnalcirebon.

Manajer Objek Wisata Cibulan Umbara menyebutkan, lonjakan pengunjung Cibulan pada hari libur Lebaran terakhir kemarin mencapai 10 ribu orang lebih.

Untuk meningkatkan daya tarik pengunjung, kata dia, pihaknya tengah mempersiapkan wahana kolam renang air panas di selebah timur. Meski bukan air panas alami, namun fasilitas ini diyakini akan semakin menambah jumlah pengunjung.

Sementara untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihaknya telah menyiapkan lahan hutan di bagian belakang untuk dijadikan tempat rekreasi baru. “Perluasan areal wisata ini tentunya tanpa harus menebang pepohonan yang sudah berumur ratusan tahun tersebut,” tandas dia.(ceepo).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *