Material STNK dan BPKB Siap Didistribusikan

oleh

Kab Cirebon-Blangko STNK yang habis sejak bulan Februari lalu, kini sudah mulai tersedia, meskipun belum belum penuh. Satlantas Polres Cirebon, siap mendistribusikan STNK dan BPKB bulan Februari hingga Mei 2013.

Sekitar 26 ribu blangko Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sudah terkirim ke Polres Cirebon. “Kekosongan blangko STNK dan BPKB mulai bulan Februari lalu, kini mulai tersedia. Dalam sehari kami mencetak dan mendistribusikan kepada pemilik kendaraan yang ganti STNK, sebanyak 4000 lembar,” ujar Kasat Lantas Polres Cirebon, Erwin Syah.

Namun, distribusi STNK tersebut, baru terfokus untuk bulan Februari hingga Mei 2003. “Yang kita distribusikan adalah STNK pengesahan 5 tahun dan duplikat. Sedangkan untuk STNK dan BPKB balik nama, belum kami lakukan,” tambah Erwin. Sebanyak 26 ribu lembar balngko STNK tersebut, dibagi menjadi dua daerah distribusi. “Sebanyak 16 ribu blangko didistribusikan di Samsat Sumber Cirebon, dan 10 ribu di Samsat Cileduk,” terang Erwin.

Untuk BPKB, Polres Cirebon baru mendapat alokasi sebanyak 15 ribu blangko dari Polda Jabar. “Secara bertahap, akan kita penuhi. Mulai bulan Februari hingga Spetember 2013 ini, kebutuhan STNK mencapai 70 ribu lembar dan sekarang baru datahg 26 ribu, sisanya akan datang lagi pada bulan Oktober nanti,” tandas Erwin.

Untuk distribusi ini, di Samsat Sumber Cirebon, dibuka satua loket khusus untuk melayani masyarakat. “Silakan datang dengan membawa Surat Ketetapan Pajak Daerah (SKPD) yang sudah dilegalisasi. Penukaran tidak dipungut biaya,” ujar Erwin. (nasha)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *