oleh

OMG, Indahnya Green Canyon Majalengka

MAJALENGKA, (JCO).- Green Canyon ada di Majalengka. Dengan tekstur dindingnya yang berbentuk relief alami hasil abrasi air sungai yg terjadi ribuan tahun lalu, menambah indahnya pesona alam Argapura.

Lokasi Green Canyon Majalengka berada di perbatasan Desa Sukadana dan blok Tejapermana di wilayah kecamatan Argapura Kabupaten Majalengka. Dengan ketinggian dinding bervariasi dari 25 sampai 85 meter, lorong green canyon yang berwarna-warni memiliki panjang hampir 3 km.  Tempatnya yang berkelok-kelok, membuat tempat ini menjadi salah satu tempat yang diburu para turis baik lokal maupun Manca Negara.

Keunikan inilah yg menjadi daya tarik utama, karena tidak semua kabupaten di Jawa Barat punya objek alam seperti ini. Pemerintah Kabupaten Majalengka seharusnya membuat konsep wisata minat khusus, dimana wisatawan  yang berkunjung ke lokasi ini hanya hanya untuk komunitas tertentu,  karena keamanan harus di jaga untuk meminimalisir terjadinya hal yang tidak di inginkan.

Pemerintah majalengka juga harusnya selektif bila perlu menempatkan tim identifikasi dan hanya mengizinkan pengunjung maupun komunitas pecinta alam yang telah memiliki sertifikat  dan standar kopetensi untuk menjaga keamanan kawasan ini dari kerusakan.

Di samping memiliki keindahan dan tempat yang strategis karena dari terminal maja hanya berjarak sekitar 3 km dan akses jalan desa yang sudah dihotmix dan dari Kota Majalengka hanya berjarak sekitar 15 km.

Bisa dibayangkan kalau akses ini dibuka kembali maka tidak terbayang banyaknya turis yang bakal berkunjung ke kawasan wisata yang lokasinya tak jauh dari terasering Majalengka. (Okka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed