oleh

Operasi Ditunda Gara-Gara Dokter Cuti, Pasien Meninggal Dunia

Jurnalcirebon.com- Diduga akibat  Kelalaian dokter RSUD Arjawinangun yang cuti selama tiga hari, sejumlah pasien terlantar. Bahkan, seorang pasien gawat-darurat meninggal dunia akibat penundaan operasi.

Informasi yang dihimpun jurnalcirebon.com,  pasien meninggal dunia atas nama Harun (31), warga Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon.

Harun dilarikan ke instalasi gawat  rumah sakit plat merah tersebut setelah mengalami kecelakaan lalu-lintas di Jalan Raya Guwa-Kaliwedi, Senin (19/11/18). Korban yang diantar anggota keluarga saat itu mengalami pendarahan hebat di bagian kepala.

Akan tetapi, selama berada di IGD , keluarga pasien mengaku kebingungan lantaran tidak ada tindakan medis dari rumah sakit.

“Waktu itu tidak ada dokter yang menangani, hanya perawat,” kata salah satu anggota keluarga almarhum Harun.

Karena panik dengan kondisi kesehatan sang keponakan, pihak keluarga pada saat itu sudah menanyakan prihal penanganan medis. Namun menurut perawat dokter bedah sedang cuti. Pihak rumah sakit pun kabarnya kemudian menunda  operasi hingga Hari Rabu (hari ini).

“Kalau dokter cuti masa tidak ada gantinya, tapi waktu itu malah tidak ada tindakan selanjutnya,” sesal dia.

Padahal pihaknya sudah mengeluh. Kondisi kondisi kesehatan pasien memburuk akan tetapi tidak mendapatkan penanganan.  Tapi pun berkata lain, nyawa Harun pun tak tertolong dan menghembuskan nafasnya yang terakhir.

Sejauh ini belum ada konfirmasi dari pihak RSUD Arjawinangun terkait kasus meninggalnya pasien akibat dokter cuti. (Kang Aye).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed