Pajak Kejar Target Penerimaan

oleh

Cirebon Kota – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak (Kanwil DJP) Jawa Barat II, memiliki target penerimaan Pajak pada tahun 2015 sebesar Rp 45,9 triliun. Namun, target penerimaan pajak tersebut hingga April 2015 baru mencapai 23,9 persen atau Rp 10,8 triliun. Sedangkan penerimaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 74 persennya berasal dari pajak.

Kepala Kanwil DJP Jawa Barat II, Angin Prasetyo Aji mengungkapkan, berbagai upaya dilakukan untuk mencapai target penerimaan tersebut diantaranya adalah dengan kegiatan law enforcement berupa penyanderaan terhadap wajib pajak yang bandel.

“Tahun 2015 ini menjadi tahun Pembinaan Wajib Pajak, jadi masyarakat yang ingin membetulkan SPTnya bebas dari sanksi. Namun, tahun 2016 kita tidak ada toleransi untuk itu,” katanya.

Sementara, Kepala Kantor Pajak Pratama Cirebon, Yunus Darmono mengatakan, tahun 2015 ini Kantor Pajak Cirebon memiiki target penerimaan pajak sebesar Rp 1,72 trilun, namun target tersebut hingga April 2015 baru mencapai 21 persen. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *