oleh

Pejabat Kuwu Guwa Lor Bagikan Insentif RT/RW, Imam Mushalah Dan Guru Ngaji

Jurnalcirebon.com – Pejabat Kuwu Guwa Lor Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon, Ali, SE berikan insentif kepada rukun warga, rukun tetangga, aparatur pemerintah, lembaga desa, Perlindungan Masyarakat (Linmas), imam mushalah dan guru ngaji tepatnya di balai desa setempat (31/05/2019).

Pemberian insentif kelembagaan tersebut merupakan amanat dari pengalokasian bantuan dana desa (DD) yang dikucurkan tiap tahunnya. Pemberian insentif ini juga sebagai bentuk apresiasi atas kinerja para kelembagaan desa yang telah ikut menyukseskan program desa.

“Ada sekitar 140 undangan yang akan diberikan tunjangan. Termasuk untuk 42 imam mushola dan guru ngaji sebagai tunjangan kehormatan,” ujar Ali kepada jurnalcirebon.com.

Dia menyebutkan, ada 32 Mushola dan 10 Guru ngaji di desanya. Insentif tersebut diharapkan agar imam mushalah dan guru ngaji dapat lebih berperan aktif mendidik generasi muda sehingga memiliki budi pekerti luhur dan pondasi agama yang kuat untuk menghadapi tantangan zaman.

“Memang tak seberapa sih dibanding pengabdian mereka, kedepan mudah-mudahan anggarannya akan terus kita tingkatkan,” tandas Ali. (Amar)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed