Pembuatan SIM di Kota Cirebon Meningkat 30 %

397 views

Kota Cirebon : Pasca lebaran, pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Polres Cirebon kota, mengalami peningkatan jumlah pemohon pembuatan SIM. Peningkatan itu jika dipresentase mencapai 30 persen.

Baur SIM Polres Cirebon kota Aiptu Yayat, S mengatakan, jumlah pemohon SIM terus meningkat dibanding hari-hari biasanya. Hal itu disebabkan karena banyak pemudik yang datang ke kota Cirebon untuk melakukan pembuatan maupun perpanjangan SIM.

“Hari ini jumlahnya kalau diperkirakan mencapai 150 orang, kemungkinan jumlahnya akan terus meningkat sampai sore,” katanya.

Yayat menjelaskan, sebagian besar pemohon mengajukan perpanjangan ataupun pembuan SIM yang akan dipakai untuk keperluan para pemudik, jika persentase kenaikan mencapai 30 persen. Berbeda dengan hari-hari biasa hanya ada sekitar 120 orang.

Yayat menghimbau agar para pemudik yang belum memiliki SIM ataupun SIM yang berlakunya hampir habis segera membuat dan memperpanjang.

Sementara itu, salah satu pemohon SIM asal Jakarta, Siswanto (35) mengaku telah mengantri di loket pelayanan SIM. SIM yang digunakan telah habis masa berlakunya sejak bebeberapa bulan yang lalu. Sementara untuk berkendara selama mudik, merasa perlu mempepanjang ijin mengemudi tersebut.

“Saya kebetulan pulang ke Cirebon dalam rangka mudik lebaran, jadi saya sekalian buat SIM C, karena bekerja di luar kota tidak ada SIM membuat was-was,”ungkapnya (JC002).

Posting Terkait