Pengacara Nasabah GI Desak Polisi Tuntaskan Kasus Penipuan Ribuan Jamaah Haji dan Umroh

oleh

Jurnalcirebon.com – Pengacara Nasabah Global Insani (GI), Ibnu Saechu, SH mendesak pihak kepolisian segera menuntaskan kasus investasi bodong Global Insani yang telah menilep dana puluhan miliar rupiah dari ribuan calon jamaah haji dan umroh di Cirebon dan berbagai daerah lainnya.

“Ribuan jamaah haji dan umroh terancam gagal berangkat ke tanah suci karena dana yang sudah mereka investasikan diduga digelapkan untuk pengembangan bisnis saus-kecap keluarga,” jelas Ibnu Saechu kepada jurnalcirebon.com di Mapolres Cirebon, Selasa (6/9/3/2018).

Dia pun mendesak pihak kepolisian untuk menyita aset-aset milik keluarga Surabraja seperti PD Surabraja Food Industri yang diduga kuat mendapat suntikan modal yang bersumber dari dana nasabah GI.

“Kalau terbukti aliran dana nasabah masuk ke PD Surabraja Food Industri yang dikelola keluarga Surabraja polisi harus berani menyita aset-aset mereka. Dan ini sudah masuk kejahatan pencucian uang,” tegas Ketua Forum Bela Negara Kementerian Pertahanan RI Cirebon ini.

Ibnu Saechu juga mempertanyakan kinerja pihak kepolisian yang dinilainya lamban menangani kasus penipuan berkedok umrah dan haji yang menilep uang puluhan miliar milik ribuan calon jamaah haji dan umroh.

“Kami melaporkan kasus ini lebih dari satu tahun tapi progresnya lamban. . Padahal kasus-kasus serupa yang mencuat belakangan mencuat seperti SBL (Solusi Balad Lumampah), Abu Tour dan First Travel malah sudah bergulir lebih dahulu di pengadilan, bahkan pelakunya sudah ada yang divonis 20 tahun,” tandas Ibnu Saechu.(Kang Aye)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *