oleh

Perindo Salurkan Bantuan Air Bersih untuk Warga Guwa Kidul

Jurnalcirebon.com – Kekeringan yang melanda sejumlah desa di Cirebon membuat warga kesulitan mendapatkan air bersih. Bahkan akibat kelangkaan air bersih, tidak sedikit warga yang terpaksa menggunakan air kotor untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Demi meringankan penderitaan yang dialami sejumlah desa yang dilanda kekeringan, Calon legislatif DPRD Provinsi Jawa Barat dari Partai Perindo, Ibnu Saechu dan Caleg DPRD Dapil 3 Kabupaten Cirebon, Udi Setiadi berinisiatif membagikan air bersih, Rabu (31/10/2018).

Seperti diketahui dalam beberapa bulan terakhir, sejumlah desa mengalami krisis air bersih akibat kemarau panjang, seperti yang dialami warga Desa Guwa Kidul Kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon.

Bantuan air bersih yang diberikan Partai Perindo Cirebon itu pun langsung diserbu ratusan warga Guwa Kidul. Meski diwarnai kericuhan , proses pembagian air bersih berjalan tertib dan lancar.

Calon anggota legislatif DPRD Jawa Barat dari Partai Perindo, Ibnu Saechu mengatakan, dirinya sangat prihatin dengan kondisi warga yang kesulitan air bersih. Karena itu, untuk meringankan penderitaan warga, sebagai kader Partai Perindo, Ibnu Saechu bersama Caleg DPRD Kabupaten Cirebon, Udi Setiadi memberikan bantuan air bersih yang diangkut dengan dua mobil tangki.

“Bantuan air bersih ini diharapkan meringankan beban masyarakat,” ujar Udi Setiadi.

Salah seorang warga di Desa Guwa Kidul, Askami mengatakan, bahwa krisis air bersih sudah terjadi sejak empat bulan lalu, yakni selama musim kemarau. Seluruh sumur warga mengering. Untuk mendapatkan air bersih saja warga harus berjalan jauh ke sumber air yang masih ada. Ia merasa senang, karena Caleg dari Partai Perindo telah memberi bantuan air di desanya.

“Kami senang mendapatkan bantuan air bersih,” kata Askami. (Kang Aye).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed