Pertemuan Prabowo-SBY Sudah Direncanakan sejak Pidato Raja Salman

11 views




Jakarta – Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan bertemu di Cikeas malam ini. Pertemuan itu disebut telah direncanakan sejak pidato Raja Salman di DPR, Maret 2017.

“Dari pertemuan Raja Salman sudah direncanakan untuk bertemu,” kata Wasekjen Gerindra Andre Rosiade dalam pesan singkat yang diterima Media, Kamis (27/7/2017).

Partai Demokrat sempat mengatakan pertemuan ini digelar atas permintaan Prabowo. Andre berpendapat mungkin saja Prabowo hanya mengingatkan kesepakatan untuk bertemu yang telah direncanakan lama.

“Mungkin saja Pak Prabowo mengingatkan kembali rencana pertemuan. Tetapi kesepakatan awal bertemu sudah disepakati di saat Raja Salman berpidato di DPR,” ujar Andre.

Andre menyebut Prabowo nanti akan ditemani Waktum Fadli Zon dan Sekjen Ahmad Muzani. Pertemuan itu akan membahas UU Pemilu yang baru disahkan serta isu-isu lainnya.

Sebelumnya, Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari mengungkapkan Prabowo-lah yang meminta bertemu dengan SBY.

“Malam ini pertemuan tertutup antara Ketua Umum Partai Demokrat SBY dan Ketua Umum Gerindra akan dilaksanakan di Cikeas. Pertemuan ini sebagai respons positif dari Ketum PD SBY atas permintaan Ketum Gerindra Prabowo untuk bertemu,” ujar Imelda dalam keterangannya, Kamis (27/7).

Pertemuan itu, kata Imelda, dilaksanakan untuk membahas UU Pemilu yang telah disahkan dalam sidang paripurna DPR pekan lalu. Pembahasan ambang batas pengajuan calon presiden menjadi topik pertemuan nanti malam.

“Salah satu pembahasan tentu terkait dengan UU Pemilu tersebut, seperti yang disampaikan sebelumnya oleh pihak Gerindra,” tutur Imelda.

(rna/imk)

Posting Terkait