PHK Tanpa Kejelasan, Karyawan Adukan Nasib Ke Dinsosnaker

oleh

Cirebon Kota – Kantor Dinsosnaker Kota Cirebon di datangi ratusan pengunjuk rasa dari Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Jawa Barat, dalam unjuk rasa yang diikuti ratusan orang ini berjalan damai.

Adapun tuntutan pengunjuk rasa adalah menuntut mempekerjakan kembali rekan-rekan mereka yang di PHK sepihak oleh beberapa perusahaan, seperti PT. Gamatara Transcean Shipyard dan PT. Cipta Hasil Sugiarto. Pengunjuk rasa menilai pemberhentian ini tidak adil dan tidak ada keterangan yang jelas dari pihak perusahaan.

“Kita menuntut rekan kami yang diberhentikan untuk dipekerjakan kembali, karena mereka di PHK dengan keterangan yang tidak jelas dari pihak manajemen” ujar Asep Kordinator Aksi.

Masa FSPMI tidak hanya dari Cirebon dan sekitarnya saja, bahkan mereka mendatangkan masa dari bekasi untuk bergabung dan mendukung kesejahteraan rekan-rekannya yang mengalami PHK. Hingga siang ini belum ada yang dapat menemui pengunjuk rasa dari pihak Dinsosnaker Kota Cirebon, dan rencananya mereka akan mendatangi kantor walikota usai waktu dzuhur. (Jc06)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *