Polres Indramayu Amankan  Penimbun dan Produsen Petasan. Hasilnya mengejutkan!

oleh

jurnalcirebon.com – Polres Indramayu terus menggelar operasi cipta kondisi jelang perayaan natal dan tahun baru. Hasilnya mengejutkan, ratusan kilogram petasan disita dari para penimbun dan produsen petasan.

Informasi yang berhasil dihimpun jurnalcirebon.com, penggrebegan tersebut berlangsung pada Jumat (22/12/2017) sekira pukul 11:00 WIB di rumah seorang wanita lansia berinisial SRY (60). Barang bukti berupa Potasium Powder seberat 1,125 ton dalam 45 karung, Sulfur Powder seberat 1.50 ton dalam 42 karung.Alumunium Powder seberat 240 kg dalam 16 kardus, Calcium Carbonat seberat 6.950 kg dalam 278 karung di sita polisi

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus melalui keterangan mengatakan bahwa ada pengungkapan penimbunan petasan di Desa Lobener Lor berawal dari informasi warga. “Setelah dilakukan penyelidikan , bahwa benar di rumah tersangka berlangsung produksi dan penimbunan petasan jenis korek, “kata Yusri.

Menanggapi laporan tersebut, Kasat Reskrim dan anggota Polres Indramayu langsung melakukan penggerebekan ke tempat yang dicurigai tersebut.

“Polisi pun mengamankan plastik sebanyak 500 kg yang disimpan dalam 20 karung, 141 karung slongsong petasan korek yang masih kosong, 1.160 lembar dus, satu unit neraca pegas, satu unit neraca besi,” papar Yusri.

Kemudian, polisi menyita 3.153 dus petasan korek yang berisi 1.000 petasan dalam satu dusnya.

Polres Indramayu memeriksa sejumlah saksi. Awalnya, temuan itu berasal dari laporan warga kepada dua orang anggota Polri, antara lain Bripka Agung Mahmudin (35) , dan rekannya Brigpol Agung Kresna (31). (fatkhul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *