oleh

PT KAI Daop III Gelar Pasukan Jelang Mudik 2016

-Tak Berkategori-95 views

Kota Cirebon ; PT. Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (DAOP) III Cirebon melaksanakan gelar pasukan angkutan lebaran 2016 bertempat di halaman Stasiun Kejaksan Cirebon, Kamis (24/6/26).
 
Vice Presiden PT. KAI Daop III Cirebon Suparno mengatakan kami telah menyiapkan 601 personil yang akan disiagakan untuk mendukung pengamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan operasional angkutan lebaran 2016 diberlakukan mulai 25 Juni sampai 17 Juli 2016 mendatang.

Sebanyak 601 personil pendukung angkutan lebaran itu terdiri dari personil POM TNI sebanyak 22 orang, personil sebanyak 220 orang (Brimob ) personil Polsuska 141 orang dan personil Security sebanyak 204 orang. Tugas personil pengamanan ini meliputi pengamanan stasioner, patrol jalur KA dan daerah rawan, pengawalan KA, dan pengamanan sistem Boarding pass.

PT. KAI Daop III Cirebon juga akan menyiagakan petugas extra penjaga perlintasan (JPL extra) di wilayah Daop III Cirebon sebanyak 144 orang. Kemudian petugas ekstra juru penilik jalan rel (JPJ extra) di wilayah Daop 3 Cirebon sebanyak 55 orang.

Selain itu, menyiagakan pula 20 orang petugas extra untuk daerah rawan longsor, banjir, amblas, perlintasan rawan kecelakaan, dan rawan pelemparan.Juga petugas bantuan pelayanan untuk di Stasiun Cirebon dan Prujakan dari Komunitas Pecinta KA “Edan Sepur” sebanyak 25 orang.

Untuk antisipasi keamanan dan ketertiban serta pelayanan kepada pengguna jasa KA di masa angkutan lebaran, PT. KAI Daop III Cirebon melakukan kegiatan POSKO meliputi Posko Pengawasan dan Pengendalian Operasi, Posko Data, Posko Kamtib, Posko Kesehatan maupun Posko Informasi.

Vice Presiden PT. KAI Daop III Suparno juga mengatakan, menyambut lebaran 1437 H/2016, PT. KAI Daop III Cirebon sudah mempersiapkan berbagai hal terkait untuk keselamatan, keamanan dan kenyamanan perjalanan KA. (JC002).
 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *