oleh

Rakyat Bersatu Dukung Nomor 1 di Pilbup Cirebon

jurnalcirebon.com – Ajang pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Cirebon 2018 sudah di depan mata. Konstelasi politik diantara kandidat yang bersaing dalam hajat 5 tahunan ini pun mulai memanas. Suhu politik meningkat.

Berbagai cara dilakukan kandidat pasangan calon untuk meraih simpati rakyat. Mereka adu taktik dan strategi agar menang dalam kompetisi. Trik dan intrik pun dilakukan demi meraih kursi kekuasaan. Berbagai cara pun terkadang dihalalkan.

Seperti yang terjadi di Kecamatan Kaliwedi, demi menyukseskan salah satu pasangan calon, sembilan sekretaris desa menyatakan dukungan politiknya secara tertulis. “Padahal jelas ini menyalahi ketentuan. Karena Kuwu dan perangkat desa dilarang terlibat politik praktis,” ujar Muamar, koordinator Sedulur H. Kalinga-Hj. Dian Susanti (Sehati) kepada jurnalcirebon.com, Jumat (9/3/2018).

Namun meski jelas-jelas menabrak aturan, kata dia mereka seakan tak peduli karena merasa ada yang melindungi. “Faktanya pelanggaran pemilukada dimana-mana tapi tak ada tindakan nyata dari aparatnya,” kata dia.

Merasa dibiarkan, sambung Muamar mereka pun makin merajalela. Bahkan kecuranganpun dilakukan secara sistematis, terstruktur dan massif melibatkan pejabat dari tingkat desa, bahkan dari RT/RW, kecamatan hingga kepala-kepala dinas.

“Namun mereka lupa kalau rakyat tidak mau terus-terusan dibohongi. Mereka hanya cari muka ke calon mereka yang memang sudah tak punya muka,” ujar Muamar.

Hal senada disampaikan Koordinator Pasukan Kalinga-Santy (Paksi) Kaliwedi, H. Akhmad Khafidz yang siap berjuang memenangkan pasangan H. Kalinga-Hj. Dian Susanty. “Ayo bersatu dukung pasangan nomor 1, pilih pemimpin yang berhati,” kata ustadz yang akrab dipanggil H. Kacung ini penuh semangat.

Dia mengaku tertantang untuk berkompetisi menenangkan pasangan nomor urut 1 tersebut karena sosok H. Kalinga maupun Hj. Dian Susanty merupakan sosok yang dianggap mampu mengubah Kabupaten Cirebon menjadi lebih baik. “Insyaallah Nomor 1 pilihan rakyat Cirebon,” tandas kyai muda yang hafal quran ini. (ele/adv)

News Feed