Ratusan Pecinta Pleci Ikuti Kontes Burung Kicau

oleh

Cirebon Kota-Ratusan pecinta Pleci ikuti kontes burung kicau di Mako CPM Jalan Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon, Minggu (3/11/2013).

Kontes yang digelar oleh Pleci Mania Indonesia (PCMI) Chapter Metamorphosa Cirebon ini disambut antusias oleh para pecinta burung kicau yang datang dari berbagai daerah.

“Kontes perdana di Cirebon ini merupakan kontest Placi terbesar di Indonesia. Insyaallah ini akan menjadi event tahunan,” kata Ketua Dewan Pembina PCMI Chapter Metamorphosa Cirebon, Arya Dinatha kepada jurnalcirebon.

Selain sebagai ajang silaturahami antar chapter region Jawa Barat, kata dia, even ini juga bertujuan memajukan pariwista domestik. “Event ini bukan hanya sekedar lomba burung semata tapi dibarengin dengan Bazar multi produk dan ikut membantu program konservasi burung” ujar dia.

Arya menyebutkan, kontes burung Pleci tidak hanya diikuti peserta dari wilayah Cirebon, tetapi juga dari berbagai daerah lainnya seperti Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Semarang, Jepara, Kudus, Pati, Garut, Tasikmalaya, Bekasi, Cikarang dan Jakarta.”Total peserta sebanyak 600 tiket lomba. 1 bulan sebelum acara sudah terjual 300 tiket dan pada hari pelaksanaan terjual 300 tiket dalam waktu hanya 30 menit,” kata Arya.

Dia menyayangkan tidak bisa hadirnya tim dari Pekanbaru, Palangkaraya dan Banjarmasin karena mereka tidak mendapatkan tiket perjalanan menuju kota Cirebon.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *