oleh

RNI Targetkan Pabrik Gula di Cirebon Tak Merugi

-Tak Berkategori-98 views

JAKARTA – PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) menargetkan tahun depan tiga Pabrik Gula (PG) di Cirebon tidak lagi merugi sehingga bisa mendongkrak kinerja perusahaan.

Pada 2014, Rajawali II mengalami kerugian Rp298 miliar lalu turun menjadi Rp83 miliar pada tahun lalu. Rajawali II adalah anak usaha yang mengelola bisnis agro industri.

“Tahun 2016 kami berharap ruginya turun sedikit jadi sekitar Rp75 miliar-Rp80 miliar. Tetapi, kami sedang mengusahakan supaya ruginya tinggal Rp24 miliar. Saya minta seperti itu, tapi di targetnya dia masih sekitar Rp75 miliar,” ungkap Direktur Utama Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) B. Didiek Prasetyo di Jakarta, Kamis (12/5), seperti dilansir bisnis.com.

Didiek mengatakan, saat ini pihaknya tengah mencari mitra untuk mengembangkan pabrik gula di Cirebon, Jawa Barat yang saat ini masih mengalami kerugian tersebut. Pihaknya juga tengah melakukan konsolidasi di pabrik gula di Cirebon.

Perseroan mengaku sedang mencari mitra untuk salah satu pabrik di sana yakni Pabrik Gula (PG) Subang.
Perusahaan mengklaim sudah ada lima calon mitra yang mendaftar, rata-rata merupakan perusahaan swasta dan perusahaan asing yang memiliki perwakilan di Indonesia.

“Perusahaan asing yang ada perwakilannya di Indonesia. Contohnya dari Malaysia, Australia sudah tengok ke sana, ada juga dari India,” sebutnya.

Untuk PG Sindang Laut dan PG Tersana Baru, RNI bakal melakukan perbaikan pabrik dan pembenahan di perkebunan tebunya. Petani juga diminta untuk menyesuaikan tebunya dengan kriteria yang sudah ditetapkan yakni manis dan segar.(JC 001)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *