oleh

Status Ditingkatkan ke Penyidikan, Kasus Global Insani Memasuki Babak Baru

jurnalcirebon.com – Puluhan jamaah Global Insani korban investasi bodong PT Surabraja Mandiri kembali mendatangi Mapolres Cirebon, Senin (16/7/18). Mereka menuntut aparat berwajib mengusut tuntas penipuan berkedok umroh dan haji yang menyedot dana nasabah Koperasi (BMT) Global Insani hingga puluhan miliar rupiah.

Jamaah Global Insani didampini Kuasa Hukumnya Ibnu Saechu diterima Kaur Binops Reskrim Polres Cirebon, Iptu Dudu Wawan. Dudu menjelaskan Polres Cirebon saat ini telah meningkatkan kasus Investasi Bodong Global Insani dari penyelidikan ke penyidikan. “Kasus Global Insani sudah memasuki tahap penyidikan,” terang Dudu Wawan dihadapan perwakilan jamaah.

Sebagai bukti keseriusan Polres Cirebon dalam menangani kasus investasi bodong yang menyedot dana dari ribuan nasabah tersebut,Dudu mengatakan, pihaknya membuka posko pengaduan di Mapolres Cirebon. “Yang merasa dirugikan bisa langsung melapor ke Polres,” tegas Dudu.

Sementara itu, Kuasa Hukum Jamaah Global Insani, Ibnu Saechu mengapresiasi pihak Polres Cirebon yang sudah meningkatkan Kasus Global Insani ke tingkat penyidikan. “Kami sangat mengapresiasi kinerja penyidik Polres Cirebon yang sudah menunjukkan progres dalam penanganan kasus Global Insani,” kata Ibnu Saechu.

Dia berharap pihak kepolisian bisa secepatnya menuntaskan kasus penipuan yang mengakibatkan sekitar 5000 jamaah haji dan umroh terancam gagal berangkat. “Kami meminta aparat kepolisian menindak tegas para pelaku yang sudah jelas-jelas menghimpun dana masyarakat secara ilegal. Kami juga meminta aparat agar segera menelusuri aliran dana nasabah dan melakukan pemblokiran rekening,” tandas Saechu. (Kang Aye)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed