Stok Darah PMI Kota Cirebon Kurang

oleh

Cirebon Kota – Kebutuhan darah pada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cirebon hingga kini masih belum seimbang dengan suplai yang diterima. Sementara itu, kebutuhan atas darah tak hanya datang dari wilayah kota Cirebon, melainkan hingga Jawa Tengah (Jateng).

Kantor PMI Kota Cirebon setiap hari membutuhkan darah berbagai golongan kurang lebih hingga 100 labu. Akan tetapi, kebutuhan itu kerapkali tak tercapai akibat kurangnya pasokan darah yang didonorkan.

“PMI Kota Cirebon ini penyokong pasokan darah seluruh rumah sakit di wilayah Cirebon. Bahkan terkadang kebutuhan darah datang pula dari wilayah lain seperti Sumedang serta daerah lain di Jateng seperti Brebes maupun Tegal,” kata Bambang Eka Saputra Kepala Seksi Pencari dan Pelestari Donor Darah PMI Kota Cirebon.

Tidak seimbangnya stok dan suplai darah diakuinya, seringkali membuat PMI kerepotan. Oleh karena itu, pihaknya terus berupaya mencari sukarelawan yang bersedia mendonorkan darahnya. Pihaknya intens mengajak masyarakat untuk donor darah demi membantu sesama.

Selain mendatangi lokasi, pihaknya juga membuka layanan bagi pendonor di PMI yang hendak menyumbang darahnya. (al)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *