Sunjaya Bantah Terima Rp 2 Miliar dari Nazaruddin

oleh

CIREBON-Bupati Cirebon, H. Sunjaya Purwadisastra membantah adanya aliran dana dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazarudin senilai Rp2 miliar ke kantong pribadinya.

Sunjaya mengaku dirinya tidak kenal dengan Nazarudin, apalagi dengan perusahaannya Permai Grup. “Kalau ke orang lain disebutkan, Nazaruddin mengirim uang melalui cek, ada juga yang melalui istrinya bahkan ada yang dikirim melalui istri keduanya. Sedangkan ke saya tidak disebutkan melalui apa Nazarudin kirim uang, apakah lewat rekening, langsung atau apa,” kata Sunjaya sebagaimana dilansir fajarnews.

Artinya, kata Sunjaya, pengacara Nazaruddin tidak bisa mengatakan dirinya menerima uang sejumlah Rp 2 miliar melalui siapa,kapan dan di mana. “Pengacara telah men-judge. Kalau dalam bahasa strategi saya dikriminalisasi, artinya orang yang tidak berbuat langsung dibuat kriminal,” katanya.

Namun demikian Sunjaya mengaku hal tersebut tidak menjadi masalah. Karena bukan kali ini saja ia dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Pernah ada Rapel yang melaporkan saya ke KPK, dari elemen masyarakat juga ada yang melaporkan. Bagi saya tidak ada masalah sepanjang masih dalam koridor dan lurus-lurus saja,” kata Sunjaya.

Ia juga menyakinkan, dirinya siap dilaporkan kepada lembaga manapun, tidak hanya ke KPK, ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) ataupun ke kepolisian.

“Yang penting laporannya jangan ngarang-ngarang. Tunjukkan bukti-bukti yang benar,” paparnya.

Seperti diketahui Bupati Cirebon H. Sunjaya Purwadisastra diduga menerima aliran dana dari mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazarudin.

Informasi yang berhasil dihimpun jurnalcirebon.com, kasus yang menyeret Sunjaya terungkap saat Nazaruddin menyampaikan pledoi (pembelaan) di Pengadilan Tipikor Jakarta Pusat pekan lalu.

Dalam pledoinya Nazar menyebut banyak kepala daerah yang menerima uang dari Permai Grup. Salah satunya adalah Bupati Cirebon Sunjaya. JC001

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *