Sunyaragi Akan Miliki Pusat Kuliner dan Souvenir

oleh

Cirebon- Taman Air Gua Sunyaragi (TAGS) terus berbenah untuk menjadi destinasi wisata siap kunjung di Provinsi Jawa Barat. Kali ini, akan dibangun kios kuliner dan souvenir modern di komplek TAGS Jalan Brigjen Darsono By Pass Kota Cirebon.

Adapun pada tahap 1 ini yang akan dibangun diantaranya kios cinderamata atau oleh-oleh khas Cirebon sebanyak 18 kios, 14 kios kuliner khas Cirebon, 12 resto modern, ATM center, gedung pengelola, toilet, pagar keliling dan sarana parkir.

Menurut Sultan Sepuh XIV, pembangunan ini merupakan kerjasama antara Keraton Kasepuhan, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Pemerintah Kota Cirebon. Ditargetkan seluruh pembangunan ini akan selesai akhir tahun 2015.

“Diharapkan dengan pembangunan ini jumlah pengunjung akan meningkat hingga 15 ribu perbulan sehingga Gua sunyaragi akan menjadi pusat destinasi wisata di jawa barat.” Ujar SSXIV, PRA Arief Natadiningrat SE.

Masih menurut Sultan Sepuh XIV, tahap 1 ini diharapkan rampung pada bulan oktober atau november dan dilanjutkan untuk tahap 2 yaitu penataan taman dan tahap 3 untuk optimalisasi panggung budaya.

Sementara, pada bulan April lalu jumlah pengunjung gua sunyaragi sudah mencapai 6.000 lebih pengunjung dengan kunjungan rata-rata 200 orang setiap hari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *