Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Cirebon Langka

oleh

CIREBON — Sejumlah tempat di Kabupaten Cirebon mengalami kelangkaan Elpiji subsidi 3 kg. Karena kelangkaan tersebut, harga Elpiji 3 kg jadi melonjak hingga Rp 22 ribu per tabung.

Salah seorang pemilik warung makanan di Tegalgubug Kecamatan Arjawinangun, Udin, menjelaskan kelangkaan Elpiji 3 kg sudah berlangsung sekitar satu minggu. Dengan kelangkaan tersebut maka aktivitas warung juga terganggu.

“Sudah satu minggu Elpiji 3 kg menghilang. Sudah kesana kemari mencari tapi tetap tak dapat,” kata Udin saat ditemui jurnalcirebon.com, Selasa (25/10).

Dia mengaku jika kelangkaan ini berlangsung lama akan berdampak kepada usahanya. Karena langka, para penjual Elpiji 3 kg menaikkan harga dari harga normal di kisaran Rp 17 ribu per tabung menjadi Rp 22 ribu per tabung.

“Ini baru dapat dua tabung tapi harganya bukan Rp 17 Ribu lagi tapi naik jadi Rp22 ribu. Terpaksa kami beli daripada kebutuhan kami tak terpenuhi,”terang Udin.

Hal yang sama juga dirasakan warga di Kaliwedi. sudah sepekan ini warga di daerah tersebut kesulitan mendapatkan Elpiji 3 kg.

“Sudah hampir dua minggu warga kesulitan mendapatkan Elpiji 3 kg. Kalaupun ada harganya tinggi. Itu pun terbatas karena hampir semua toko eceran di kampung ini semuanya kosong ,”ungkap Waryono.(SAN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *