Tangkap Ular Sanca 4 Meter, Tubuh Pemuda Cirebon ini malah Dililit

oleh

jurnalcirebon.com – Bermaksud menghalau ular sanca kembang yang hendak masuk ke rumah kakaknya, Rizki Gumelar (23), pemuda di Cirebon malah dililit ular yang panjangnya mencapai 4 meter.

Informasi yang berhasil dihimpun jurnalcirebon.com, peristiwa berawal saat Rizki sedang mencari umpan untuk memancing, tepatnya di Sungai Situngkul dekat rumahnya di Kampung Karang Jalak Indah, Kelurahan Sunyaragi, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon, Minggu (25/11) pagi.

“Waktu sedang mencari umpan untuk mancing saya lihat sanca besar bergerak menuju tanggul. Saya pun langsung menangkap ular tersebut karena hendak masuk ke dapur rumah kakak saya,” ujar Rizki kepada jurnalcirebon.com.

Dia mengaku aksinya dilakukan spontan karena di dalam rumah kakaknya tersebut ada anak kecil, sehingga jika ular tersebut masuk dapat membahayakan keselamatan keponakannya.

“Kalau masuk ke rumah bahaya. Makanya saya tangkap. Awalnya saya tarik dulu, tapi ular itu melawan,” kata Rizki.

Tubuh Rizki pun kemudian dililit sanca kembang yang memiliki berat sekitar 40 kg. “Kendati dalam keadaan bahaya karena tubuh saya dililit sanca tersebut saya tetap mencoba tenang,” tutur dia seraya memperagakan aksinya.

Rizki yang melakukan perlawanan kemudian menangkap kepala ular dan mengempitnya di ketiak. Lalu dia pun mencoba naik ke tanggul dalam kondisi tubuh masih dililit sanca.

“Waktu itu di sungai nggak ada orang. Jadi saya berusaha naik ke tanggul. Lalu setelah berhasil naik saya minta tolong sama warga,” ucap dia.

Saat ini ular sepanjang lebih dari empat meter itu menjadi tontonan warga sekitar. (Amar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *