Temui Bupati Cirebon Sunjaya, Yoseph Diajak Berkeliling Halaman Pendopo

oleh

Anggota komisi V DPR RI Yoseph Umar Hadi, M.Si., M.A., mengunjungi Bupati Cirebon Dr. Drs. H. Sunjaya Purwadi Sastra, M.M., M.Si., Kamis (20/09) saat berada di Pendopo Bupati Cirebon.

Yoseph menjelaskan, kunjungan tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi. Dalam kesempatan itu juga, Bupati Sunjaya mengajak dirinya berkeliling halaman pendopo guna melihat-lihat sejumlah koleksi tanaman dan hewan peliharaan yang ada di tempat itu.

“Beliau (Sunjaya) menunjukkan keberadaan kebun. Koleksi tanamannya cukup lengkap. Ada pohon Cendana, pohon Salam, Rambutan, Mangga, Duren, Kluwih, Kayu Putih, Gayam, Kurma, Blimbing, dan masih banyak lagi. Selain tanaman, beliau juga memelihara satwa seperti kera, ayam liar yang setiap malam tidur di atas pohon, juga ada kaswari dan aneka ragam burung serta rusa,” terangnya.

Dalam pertemuan yang santai dan penuh kekeluargaan ini, Sunjaya menyajikan makanan-makanan khas tradisional seperti buah Pohon Salam, Gayam, dan Bubur Sumsum.

“Makanannya enak dan jarang sekali saya temui. Kami juga sempat berbincang mengenai banyak hal, salah satunya mengenai bantuan rumah khusus nelayan di Desa Purwowinangun, Suranenggala,” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut juga hadir mendampingi keduanya Camat Kecamatan Kedawung, Wawan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *