oleh

Teror Pocong di Kaliwedi

CIREBON – Warga Guwa Lor dan Guwa Kidul kecamatan Kaliwedi Kabupaten Cirebon dihebohkan dengan kabar penampakan pocong jadi-jadian.

Sudah sepekan warga dua desa ini  melakukan ronda untuk memburu pocong yang sudah meresahkan ini.

Meski sudah dilakukan ronda, namun tetap saja pocong itu muncul ketika malam tiba. Makhluk jadi jadian tersebut beraksi di atas pukul 00.00 WIB.

Tepat malam Jumat pekan lalu pocong itu muncul dan terbang dari rumah warga satu ke rumah yang lain. Bahkan warga Guwa Lor yang berjaga sempat memergokinya. Namun pengejaran warga tak membuahkan hasil.

“Banyak yang lihat pocong nangkring di atap rumah Pak Casita. Namun hantu tersebut menghilang begitu didatangi warga” ujar Qoyimi warga Guwa Lor.

Malam itu, dia ikut keluar rumah saat warga setempat ramai-ramai mengejar kelebatan yang diduga pocong.

Kejadian sama juga dialami Andri, warga Guwa Kidul. Ceritanya bermula ketika di sekitar rumahnya ramai orang-orang mengejar hantu.

Pemuda ini penasaran sehingga ia nekad ke luar rumah untuk melihatnya. Bersamaan itu ia melihat hantu berkelebat kabur dari kejaran warga.

Warga lain, Zaenudin, menyatakan, ia dan pemuda desa mengejar pocong yang  sempat masuk ke dalan rumahnya. Upaya itu gagal, karena sang pocong langsung menghilang. “Pocong jadi-jadian itu menghilang padahal saya berhasil menaburkan garam di wajahnya,” ujar pensiunan guru ini.

Namun, sebagian warga lain menyanksikan kebenaran sosok itu adalah hantu pocong yang bergentayangan. (Kanga Aye)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed