oleh

Tewaskan 7 Orang, Bupati Kuningan Ancam Setianegara

-Tak Berkategori-134 views

KUNINGAN- Kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura Subang yang menewaskan 7 penumpang yang 5 diantaranya merupakan warga Kabupaten Kuningan mengundang reaksi keras dari Bupati Kuningan, Aang Hamid Suganda.

Bahkan, Aang mengancam akan mencabut izin trayek Bus Setianegara yang untuk kesekian kalinya mengalami musibah. “Kami telah menugaskan Dinas Perhubungan untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan, awak dan armada Bus Setianegara,” tegas Aang kepada jurnalcirebon.

Hasil pemeriksaan tersebut, kata Aang, akan dikaji untuk menetapkan tindakan terhadap perusahaan angkutan bus yang memiliki rapor buruk tersebut. “Ini untuk kesekian kalinnya kecelakaan menimpa bus Setianegara. Saya khawatir kejadian serupa akan terjadi lagi nanti, apalagi menjelang musim mudik lebaran yang akan mengangkut para pemudik,” ujar Aang.

Menurut Aang, kecelakaan yang melibatkan PO Setianegara yang beralamat di Desa Lengkong, Kecamatan Garawangi, Kabupaten Kuningan kerap kali terjadi. Seperti yang terjadi tahun lalu di Jalan Raya Gronggong, Kabupaten Cirebon, yang menyebabkan dua pengendara motor tewas hingga menimbulkan kemarahan warga yang kemudian melakukan tindakan main hakim sendiri membakar bus tersebut. Belum lama ini Setianegara juga dibakar warga di Indramayu karena melawan arus lalu-lintas hingga menabrak pengendara sepeda motor.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *