Untuk Memastikan Keaslian, Ijazah Cabup Akan Diverifikasi

oleh

Kab Cirebon-Untuk memastikan keaslian ijazah calon bupati dan wakil Bupati Cirebon, KPU Kabupaten Cirebon akan melakukan verifikasi faktual terhadap ijazah keenam pasang abup-cawabup yang telah mendaftar.

Timl verifikasi faktual yang beranggotakan 10 orang anggota tersebut terdiri dari 4 komisioner KPU, dan masing-masing satu orang perwakilan dari Disdik, Kandepag, Polres, Kejari , Pengadilan Negeri, dan Kesbanglinmas. “Tim verifikasi ini akan bertugas melakukan verifikasi, termasuk memverifikasi ijazah keenam pasang calon,” ungkap Ketua KPU Kabupaten Cirebon, Iding Wahidin kepada jurnalcirebon.

Iding menjelaskan, pelaksanaan verifikasi diperkirakan memakan waktu. Pasalnya, tim harus mendatangi sekolah keenam pasang cabup-cawabup tersebut. “Verifikasi faktual ijazah keenam pasangan calon diperkirakan makan waktu karena sekolah mereka tersebar di sejumlah tempat. Bahkan dua diantaranya ada yang di luar Jawa,” jelas Iding.

Hasil verifikasi tersebut, tambah Iding nantinya akan diplenokan KPU. Jika ada ijazah calon yang dinyatakan palsu pihaknya bisa menggugurkan calon tersebut. (dharsono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *