video : Warga Kecewa ada Semburan Gas Mirip Lapindo, Pertamina Cuek

oleh

indramayu, (JCO) – Munculnya semburan gas di pemukiman warga Desa Sukaperna Kecamatan Tukdana Indramayu membuat warga setempat resah. Mereka mengaku ketakutan akan bahaya ledakan yang diakibatkan gas alam tersebut.

Semburan gas muncul setelah adanya eksplorasi minyak dan gas yang dilakukan Pertamina di Desa Pagedangan Kecamatan Tukdana Indramayu. Letupan gas tidak hanya terlihat di areal persawahan maupun sungai tetapi juga muncul di areal pemukiman seperti yang dialami warga Sukaperna Kecamatan Tukdana.

Warga mengaku sejauh ini pihak Pertamina maupun pemerintah dinilai belum melakukan penanganan secara serius terkait semburan gas di sekitar sumur ekplorasi migas milik Pertamina EP Asset 3 Field Jatibarang tersebut. “Kami meminta pihak pertamina maupun pemerintah bertanggung jawab dan segera mengatasi persoalan ini. Kami takut jika tidak segera ditangani kasusnya seperti Lapindo,” ujar Aris kepada jurnalcirebon.com, Senin (1/1/18).

Aris mengaku resah dan tak bisa tidur nyenyak karena takut semburan gas yang muncul di dalam rumahnya sewaktu-waktu meledak. “Bahkan beberapa hari yang lalu rumah tetangga saya nyaris terbakar akibat semburan gas di dapur rumahnya,” tandas Aris. (amar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *