Waspada, Aliran Sesat Baru Masuk Kuningan

oleh

Waspada, Aliran Sesat Baru Masuk KuninganKuningan – Masyarakat Kabupaten Kuningan dimintai mewaspadai masuknya aliran baru di wilayah tersebut. Aliran baru yang mengatasnamakan Gerakan Fajar Nusantara (Gafatar) telah dideteksi MUI Kuningan dan telah dinyatakan sebagai aliran sesat.

Saat ini Jajaran Kepolisian Resor Kuningan (Polres) kini tengah melakukan monitoring pergerakan ajaran baru ini. Polisi meminta warga agar melapor jika mengetahui keberadaan aliran baru tersebut.

“Kami telah menerima surat pemberitahuan dari MUI tentang keberadaan aliran agama baru tersebut di Kabupaten Kuningan,” kata Kapolres Kuningan AKBP Wahyu Bintono, Rabu (03/04/2013).

Kapolres menyebutkan, sedikitnya terdapat enam orang pengikut aliran Gafatar di Kuningan. Saat ini mereka berada dalam pantauan kepolisian dan mengimbau agar masyarakat waspada.

“Awalnya aliran Gafatar muncul di Kuningan dibawa oleh seorang pengikutnya di wilayah Kelurahan Ancaran, Kecamatan Kuningan. Namun keberadaan aliran Gafatar di tempat tersebut mendapat penolakan warga setempat hingga kemudian para pengikut aliran ini pindah ke daerah Garawangi,” kata Kapolres. (Ceepo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *