oleh

Waspada! Ancaman Teroris Mengintai

Perang terhadap teroris terus dilancarkan pihak Kepolisian RI. Sejumlah aksi teror dapat dilumpuhkan. Pekan lalu, setidaknya 7 terduga teroris diamankan oleh Tim Densus 88 Anti Teror di Cirebon dan Indramayu.

Terakhir, pasangan suami istri terduga teroris mencoba menyerang Mapolres Indramayu. Keduanya mencoba menerobos penjagaan polisi dan menyerang petugas. Namun berhasil menghindar dan mencoba melumpuhkan dengan tembakan ke arah pelaku.

“Sebelum melarikan diri pelaku melemparkan sebuah panci yang diduga berisi bom tapi tidak meledak,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Pol M Iqbal, Minggu (15/7/2018).

Polisi menyebutkan kedua pelaku, GL dan AN yang merupakan pasangan suami isteri akhirnya berhasil ditangkap. GL yang terkena tembakan di bagian dada akhirnya meninggal di Rumah Sakit Bhayangkara Indramayu. Pelaku yang sebelumnya kabur sempat mendatangi RSUD Arjawinangun dan RSUD Indramayu untuk meminta pertolongan medis.

Dari hasil penyelidikan, polisi menyebutkan bahwa pasangan suami istri ini merupakan bagian dari jaringan JAD Haurgeulis di Kabupaten Indramayu.

“Para terduga teroris yang melakukan aksi penyerangan dan aksi bom bunuh diri di Mako Polres Indramayu adalah kelompok JAD Haurgeulis Kabupaten Indramayu, Jawa Barat,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto.(jc001)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed