Waspada! Jalur Pantura Berlubang Rawan Kecelakaan

oleh

jurnalcirebon.com – Hati-hati jika melewati jalur pantura Cirebon. Pasalnya pada musim penghujan seperti sekarang, jalur ini kembali dipenuhi lubang sehingga mengakibatkan rawan kecelakaan.

Berdasarkan pantauan jurnalcirebon.com, Minggu (25/11), lubang jalan tampak di sepanjang jalur Pantura Cirebon. Sejumlah ruas jalan yang banyak terdapat lubang antara lain di perbatasan Indramayu-Cirebon dan di jalan raya Pegagan Kecamatan Palimanan. Diameter dan kedalaman lubang bervariasi. Bahkan ada lubang yang berdiameter mencapai 50 cm dan kedalaman hingga 30 cm.

Kondisi ini tentu sangat membahayakan para pengguna jalan, sehingga kalau tidak hati-hati bisa mengakibatkan kecelakaan. “Ada ratusan lubang jalan di sepanjang jalur Pantura Cirebon, sehingga tidak heran kalau jalur ini sangat rawan kecelakaan,” ujar Abdullah, salah seorang pengguna jalan, Minggu (25/11).

Dia mengaku heran, jalur pantura sudah rusak kembali padahal belum lama ini diperbaiki. “Aneh jalur ini cepat banget rusak padahal sebagian kendaraan yang sebelumnya lewat jalur ini sudah diarahkan ke jalan tol,” ujar Abdullah.

Dia menjelaskan, tidak sedikit pengguna jalan khususnya pengendara roda dua yang jatuh akibat roda kendaraan terperosok lobang sehingga mengakibatkan korban luka-luka bahkan meninggal dunia. “Karena pengguna jalan harus lebih waspada jika melintas di jalur pantura,” tanda dia seraya meminta instansi terkiat bertanggung jawab atas rendahnya kualitas jalan. (amar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *